[Intermezzo] Hobby & pengisi waktu

Assalamu'alaikum!

Tekanan dalam kerja kadang membuat kita lebih lelah secara psikologis ketimbang psikis. Isitilah kerennya "Stress!".. hehehe.. Cara paling manjur untuk menghilangkan stress adalah mendekatkan diri kepada Tuhan. Saya sih ngaji dan sholat.. manjur untuk saya..


Namun disamping itu, kegiatan kecil seperti hobby dapat membantu stress releaving.. mengendurkan tekanan. Hobby yang pernah (dan masih) saya lakukan untuk stress releaving adalah sebagai berikut.

1. Mancing bersama keluarga dan teman.


Hari libur, bawa bekal makanan dan minuman, bawa tikar, alat pancing.. berangkaaatt.. Alasannya sih mancing.. tapi lebih sering ga dapat nya, jadinya malah piknik. hahahaha.. gapapa.. yang penting fresh.. Fotonya kurang pas-sih.. foto mancing di pantai saya hilang.. belum ketemu..

2. Memanah


Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam  bersabda, 
“Memanah dan berkudalah, dan kalian memanah lebih aku sukai dari pada berkuda.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah. Hadits ini Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)

Well, saya tidak perlu alasan lain dan kebetula anda archery centre di kota tempat saya bekerja. Kalau bukan adik kelas saya yang menunjukan tempat ini, mungkin saya tidak akan pernah tahu. Termpatnya tersembunyi di atap sebuah mall!! Dan akhirnya saya berhasil meracunin beberapa rekan te-ka-i lainnya.. hahaha.. Itu foto orang yang berhasil teracuni.. :D :D
Panahan ini membantu berlatih fokus, sabar dan menahan lelah ataupun tekanan. Asli..

3. Utak-utik koleksi


Apapun koleksi anda, baik itu perangko, tutup botol, hotwheel, atau apapun.. ketika anda sengan sibut mengutak-utiknya, ini dapat membantu refresh pikiran anda. Kalau berhubungan dengan rakit-merakit, otak anda akan terlatih untuk berfikir jernih.. semacam mind games.. Kalau saya, kebetulan suka koleksi mainan plastik rakitan ini..

5. Olah raga


Mensana in corpore sano.. Dalam jiwa yang sehat, terdapat jiwa yang sehat pula.. kira kira gitu deh.. Saya pernah coba macam-macam olah raga mulai dari futsal, basket, lari sampe gowes.. tapi jujur.. ga ada yang jadi hobi "banget" gitu.. hehehe..

6. Nonton film


Baik itu drama korea, ftv atau bahkan film Bolliwood dapt menjadi pilihan hiburan ketika liburan ketika lagi mager *red: malas gerak. Siapin makanan, minuman, buka laptop atau play dvd player.. dah beres.. leyeh leyeeh.. enak tenaan..

7. Masak maknyus


Ok.. jujur.. ini bukan hobi saya.. saya lebih suka duduk nemenin yang masak dan ikut kenyang icip-icip pada akhirnya.. hahahaha... Dan percayalah.. itu bukan saya yang ada di foto..

8. Berpetualang makanan baru


Pernah nyoba nasi beriyani? Bagaimana dengan pizza italia? Beberapa kali saya mencoba berpetualang dengan menu makanan baru. Ga harus mahal.. rasanya macam-macam sih, menyenangkan.. tapi kalau anda mau mencobanya, hati-hati dengan kolesterol. Dan yang terpenting, pastikan makanannya halal kalau anda muslim.

Jadi kawan, apa hobbymu? Tulis di kolom komentar ya..

Wassalamu'alaikum!

Comments

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
    syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts